Senin, 02 April 2012

Apakah Tuhan Pintar Ber MATEMATIKA ......???

Dari pengamatan terhadap keseharian yang pernah kutemui,, dapat disimpulkan suatu hal besar: TUHAN MEMANG SERBA BISA, TAPI APAKAH "DIA" PINTAR BER MATEMATIKA..??"  Mohon bagi Pembaca untuk coba Menjawabnya.

Ada sebuah bukti empiris dari pertanyaan diatas, sebuah kesaksian dari seorang pemuda. Ia mengaku kalau semenjak Lajang, penghasilannya tidak jauh berbeda dengan sekarang. Anehnya, begitu ia berkeluarga dan memiliki anak, dengan penghasilannya yang relatif sama, ia masih bisa menyisihkan uang untuk menabung. Aneh bukan??

Berarti kalau bagi Manusia, 1 juta dibagi satu sama dengan 1 juta dan 1 juta dibagi dua sama dengan 500 ribu,, tidak demikian dengan Tuhan.
Dari kesaksian itu, 1 juta dibagi tiga sama dengan 1 juta dan masih ada sisa. Wajar kan kalau aku bertanya Apakah Tuhan pintar berMatematika??

Ahh... itu cuman candaan kok.
Kalau dilihat dari logika Manusia, Dia mungkin masih sedikit bingung dengan Matematika, atau mungkin aku lebih sedikit pintar dari Dia, hehe.... Tapi satu hal yang perlu untuk digaris bawahi "Matematika Tuhan Beda Dengan Matematika Manusia".

Kita tidak tahu dan mungkin kita tidak akan pernah sanggup mengetahui Persamaan apa yang digunakan oleh Tuhan. tapi kalau boleh digambarkan, aku kira demikian:
 
X = Y ,
dimana:    X = Pemberian Tuhan dan  Y = Kebutuhan

Ya,, Tuhan selalu mencukupkan apapun kebutuhan kita. Tanpa kita minta pun, Dia sudah "menghitung" kebutuhan kita dan menyediakan semua lewat jalan-jalan-Nya yang terkadang begitu ajaib dan tak terduga.

Pada intinya. yang perlu dilakukan hanyalah melakukan bagian kita sebaik mungkin, Insya Allah Dia akan mencukupkan segala kebutuhan kita.
https://twitter.com/#!/AswynQhyba 
https://www.facebook.com/swin.hyba